Friday, April 22, 2016

Tutorial sketch effect menggunakan Photoshop CS6

Selamat siang, kali ini saya akan membahas tutorial teknik sketch pada photoshop CS6

Mungkin yang ini kurang bisa disebut sebagai sketch karena masih berminyak /? . Tapi menurut saya ini sudah cukup sebagai dasaranya, sisanya mungkin bisa sesuai selera atau kreatifitas masing masing :D


Baiklah, ini dia tutorialnya :
Step 1 : Buka gambar yang di inginkan


Step 2 : Copy backgroundnya dengan klik kanan lalu duplicate layer, jika sudah maka klik 2x pada gemboknya

Step 3 : Klik background copy lalu tekan CTRL+I, setelah itu pilih Color Dodge atau bisa juga gunakan Linear Dodge (Jangan panik jika layar putih, memang seperti itu)

Step 4 : Masuk ke menu filter -> Blur -> Gaussian Blur

Step 5 : Setting radiusnya sesuai selera kalian, jika sudah tekan ok

Step 6 : Klik create new fill or adjusment lalu tekan hue/saturation

Step 7 : Ubah saturationnya menjadi 0

Step 8 : Sama seperti step sebelumnya, hanya kali ini klik level

Step 9 : Atur levelnya sesuai selera

Step 10 : Masuk ke menu Filter -> Oil Paint (Jika tidak ada cukup download, di google banyak hehe :D , tapi nanti akan saya sediakan linknya dibawah)

Step 11 : Setting sesuai dengan selera, setting diatas merupakan rekomendasi dari saya
Ta-da! Cukup mudah bukan? Mungkin tidak terlalu bagus, tapi setidaknya saya mencoba hehe :D

Oke, sekian dulu dari saya. Semoga bermanfaat ^^ 

Ini polosannya : 

0 comments: